Sabtu, 19 Desember 2009

gigs report : IKA SMANSA 2005 basket ball tournament with Efek Rumah Kaca @ lap.basket karebosi makassar,19 desember 2009



Saya tiba di venue sekitar pukul 19.30 malam, dan suasana disekitar lokasi acara belum terlalu ramai.mungkin karena hujan yang mengguyur kota ini selama satu hari full membuat orang berfikir untuk keacara malam ini,,oh ia.acara IBB ini diselenggarakan oleh ikatan alumni smansa makassar angkatan 2005.setelah menghubungi teman yang juga merupakan panitia acara, yah apalagi kalau bukan meminta free pass ,,hehehehe.. saya pun akhirnya masuk ke venue dan didalam pun masih belum terlalu ramai..,setelah mendapatkan tempat duduk di tribun penonton dan bertemu sembari ngobrol-ngobrol dengan seorang teman yang sudah datang dari tadi,, dan tak lama kemudian band pembuka pertama Road To jimi naik keatas stage(saya pikir telah melewatkan penampilan dari mereka), yah alasan lain saya datang kesini untuk melihat penampilan dari band ini....road to jimi merupakan band rock n roll asal kota makassar.Setelah chek sound,tanpa basa basi mereka pun melantunkan lagu pertama dari chuck berry dan dilanjutkan dengan lagu rock n roll lainnya ( maap ,saya lupa lagunya.. hehehe)penampilan mereka cukup aktraktif dan applaus saya berikan buat sang gitaris yang bermain sangat bersih dan apik . . . kelar road to jimi saya pikir band pembuka kedua akan segera main,ternyata eh ternyata ada pertandingan final basket antar SMU,, hal yang sangat jarang saya saksikan,hehehe..asyik menonton pertandingan final basket,saya pun mencari cari info soal kedatangan Efek Rumah Kaca,,dan ternyata eh ternyata juga mereka sudah datang dari tadi.. hehehehe…dan mereka juga ternyata sedang menikmati pertandingan...venue sudah terlihat semakin ramai, sudah banyak para pemuda pemudi makassar yang mulai memasuki venue.,dan semakin banyak pula wajah wajah manis yang terlihat disekitar venue (asiiiikkkk,hehehe),,,kelar final basket..band pembuka kedua pun naik pentas dan sepertinya Fiftypercentfree akan segera mengambil alih stage.sekedar info Fiftypercentfree adalah band electronic pop lokal yang sangat berpotensi dan akhir-akhir ini sering terlihat di acara-acara di makassar..hehehe.. membawakan lagu pertama mereka “sepi menyelimuti” dan mereka juga sempat mengcover lagu dari Radiohead (idiotique).entah mengapa band lokal kita hanya diberi kesempatan membawakan 2 buah lagu saja..menurut info yang saya dapat,,katanya karena masalah waktu ..…huuuhhh… mana support kalian terhadap band lokal !!!..hahahaha

Setelah penyerahan hadiah kepada sang juara kompetisi basket,, pukul 22.30,akhirnya band yang dari tadi ditunggu oleh para udara ( sebutan bagi para penggemar ERK ) pun naik keatas stage, sekedar gambaran stage panggung mereka cukup sederhana hanya setinggi sekitar 1 meter dan tidak ada pagar pembatas buat penonton(yeaahhh ini baru keren),.bei de wei ini merupakan penampilan Efek Rumah Kaca yang ketiga kalinya di makassar.dan para penonton pun segera berlarian menuju kedepan stage ketika para personil ERK naik keatas pelaminan eh panggung(hehehe),lapangan yang tadi nya kosong sekarang terisi oleh para fans-fans mereka yang kebanyakan terdiri dari kaum yang berwajah wajah manis walaupun ada juga yang berwajah kecut,hahahaha( just kidding brur ),,,tanpa bas bis bus bes bos mereka melantunkan lagu pertama mereka “ debu-debu berterbangan”dilanjutkan dengan lagu-lagu berikutnya seperti “kau dan aku menuju ruang hampa”,”hujan jangan marah” , “balerina”, “banyak asap disana”, “kenakalan remaja di era informatika”, “cinta melulu”, “kamar gelap”, “desember”, “sebelah mata”,”insomnia” dan ditutup dengan lagu “ diudara”. Sebenarnya saya berharap mereka memainkan lagu andalan saya ( menjadi Indonesia)hehehe..tapi tak apalah,, nanti lah lain kali kalo ada waktu… hahahaha….Selama penampilan mereka,,, tampaknya Efek Rumah Kaca kurang komunikatif dengan para penonton,terlihat dari lagu pertama hingga terakhir ERK langsung saja menyambung lagu-lagu mereka tanpa berbasa basi sedikit atau sekedar memberi wacana ke penonton ,,terlihat sangat monoton dan cenderung membosankan,untung saja lagu-lagunya bagus..hehehehe,,,hanya beberapa kali mereka sempat mengucapkan say thanx kepada sponsor acara dan teman-teman dari panitia…yeaahh…walaupun ERK kurang komunikatif,penonton pada malam itu tanpa disuruh mereka pun ber sing along ria bersama dan loncat lancit bersama di lagu yang cukup nge-beat seperti kenakalan remaja di era informatika dan ballerina,, walaupun disaat ERK main hujan gerimis-mengundang terus mengguyur venue..(yup,penonton di makassar memang keren-keren,,salut !!! hehehe).
Menurut info yang saya terima dari sumber yang kurang dapat dipercaya(azeekk,,hahaha) keesokan harinya ERK akan mengadakan meet & greet bersama fans-fans mereka sekaligus meresmikan para “udara” makassar ( sebutan bagi para fans ERK ,,.. haaa ada ada gajah saja kalian…. Hehehehehe ),
Pukul 12 malam acara pun kelar,, setelah sempat bertegur sapa bersenda gurau cipika cipiki dan tonjok-tonjokan(hahaha-red)dengan para teman-teman yang ternyata juga datang keacara malam itu saya pun akhirnya berniat pulang karena saya tidak ingin terlambat bangun besok pagi untuk menghadiri meet & greet mereka ..hahahhaa(tidak lah…saya tidak pernah berniat menjadi seorang fans yang fanatik apalagi sampai gabung ke sebuah fans club sebuah band,,cukup mendengarkan dan mempelajari lirik dari lagu-lagu mereka saja.. hehehe .. pisss ) ,,saya pun pulang kerumah ,,melewati jalanan kota makassar yang telah basah dikarenakan hujan yang turun tak henti-hentinya seharian full ... ( XnduzzX )


Nb : thanx buat Allu’ ( manajer Fiftypercentfree) buat free pass nya .. hehehee

1 komentar:

Dian Megawati Safitri on 21 Desember 2009 pukul 21.05 mengatakan...

mantap ko memang ca'! hahahhaha

Posting Komentar

no control #7

no control #7

 

AUTUMN zine

AUTUMN zine

betterday zine ( new artworks )

betterday zine ( new artworks )
(klik di gambar untuk informasi yang lebih lanjut )

Site Info

yuhuiiiii

untuk kalian yang tak tahu aku.. :)

Foto saya
makassar, south celebes, Indonesia
kita semua hebaxxxtttt

Followers