Rabu, 16 Desember 2009

merokok itu tidak enak !!!





Yah siapa bilang merokok itu enak,semenjak saya masih merokok pun saya akui merokok itu tidak enak,hanya buang-buang duit saja,hanya ingindibilang keren saja(apalagi kalau lagi megang marlboro merah,hahaha),dan hanya mempercepat kematian .hehehe..lalu apa yang membuat kita,teman-teman dan orang-orang disekitar kita masih menghisap rokok,,hmmm… sulit juga untuk menjelaskannya.karena rokok sudah menjadi candu dan menjadi hal yang sangat penting dibandingkan beberapa kebutuhan-kebutuhan lain mereka.padahal kita semua tahu dalam sebatang rokok itu terdapat berbagai macam racun-racun yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian bagi seseorang perokok aktif*(orang yang menghisapa rokok)dan bagi perokok pasif*(orang yang tidak merokok tapi berada dan menghirup asap dari para perokok aktif).Loh kok orang yang tidak nge rokok juga dapat terkena imbas dari asap rokok.!!! Menurut penelitian, perokok pasif bahkan yang paling cenderung duluan mendapat penyakit.ckckckck….(sundala’ nya toh)hehehehe…didalam sebatang rokok tardapat ribuan bahan kimia baik berbentuk padat maupun gas.43 diantaranya positif karsinogen (penyebab kanker),diantaranya karbonmonoksida (menurunkan kadar oksigen), nikotin (menyebabkan kecanduan dan menurunkan kerja otot hati),dan Tar ( bermacam kumpulan macam zat beracun).dan bahaya bagi lingkungan ,rokok juga menjadi penyumbang terbesar tetap dalam menunjang kesuksesan global warming,asap rokok yang baru mati di asbak mengandung tiga kali lipat bahan pemicu kanker diudara,dan 50 kali mengandung bahan pengiritasi mata dan pernapasan.dan semakin pendek rokok semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara !!!.( fukk off !!! )
Dan yang cukup menggeleng-geleng kan kepala, di negeri yang sangat kita cintai dan terkadang kita enggan mengakuinya ini,,anak-anak kecil dari tingkatan SD sudah ngerokok.waduhhhh…kok bisa yah !hehehehe.. menurut saya karena mudahnya seseorang mendapatkan sebuah rokok,dimana mana rokok dapat ditemui,di mal,dipasar,di penjual minuman,diwarung ibu arsil,di penjual asongan juga kantin dg.lu’mu hehhee.. anak-anak SD tadi dengan mudahnya mendapat sebatang rokok.tapi mengapa mereka bisa merokok sih??kok bisa yah !! hehehe..yah namanya juga anak-anak kecil jaman sekarang,,nyanyi saja sudah bukan nyanyi balonku ada 9 tapi nyanyi lagu nya ST 13 hehehehe..sudah pasti mereka melihat dari apa yang mereka lihat di sekitar mereka,melihat nya di TV dan melihat personil ST 13 yang lagi nge rokok.heheheh..kasihan juga melihat si anak kecil yang sebenarnya dapat tumbuh dengan sehat malah di umur nya yang masih muda mereka sudah menginvestasikan penyakit ke dalam tubuhnya.menurut penelitian dan pandangan saya(cieee… hehehehe)seseorang yang mulai merokok di umur sekitar 20 an akan mulai merasakan akibat dari rokok itu di umur 40 an keatas… weleh weleh…. Di saat itu seorang perokok aktif akan mulai diserang berbagai penyakit.lalu bagaimana dengan anak yang mulai merokok di usianya yg baru menginjak umur 10-19 tahun??waow waow waow…. Semakin cepat mereka akan merasakan akibat dari sebatang rokok..dan akhirnya mereka akan mati dan meninggalkan dunia ini dengan cara yang sangat tidak keren.hahaha…yupz,, entah mereka sakit jantung atau bahkan kanker sekalipun..wah wah wah …. Sungguh dramatis sekali ….
Lalu apa yang mesti dilakukan agar seorang anak kecil tak merokok di umurnya yang sangat belia,,hmmm.menurut penelitian dan pandangan saya(cieee lagi .. hahaha)ini semua harus dicegah,,bagaimana cara nya??yah melalui pengawasan orang tua,masyarakat dan “ketegasan” yg namanya pemerintah….Orang tua sebaiknya memperhatikan dan mengawasi tingkah laku dan kegiatan sang anak,para pemilik warung atau toko juga sebaiknya tidak menjual rokok kepada seorang anak kecil(tapi susah kayaknya,tapi yah coba saja.. hehehe),selain itu sebaiknya “kita-kita” khusnya orang tua tidak menyuruh anaknya membelikan sebuah rokok,lalu bagaimana dengan yang namanya pemerintah???????... hahahah… menurut saya mereka itu tidak peduli dengan nasib para generasi penerus bangsa.yah mereka(pemerintah-red) hanya mengeluarkan peraturan(yah peraturan dan undang2 adalah senjata “mereka” dalam menundukkan kaum awam) dibawah umur 21 tahun dilarang merokok atau rokok ini tidak dijual dibawah umur 17 tahun. Alaaahhhhh omong kosong.buktinya banyak anak kecil yg berusia belasan tahun sudah terbiasa membeli sebungkus rokok dan tidak mendapat sanksi apa pun..heleh heleh heleh… sekali lagi “mereka” tidak konsisten dengan apa yang mereka ucapkan.mereka hanya menikmati pajak dari perusahaan-perusahaan rokok yang membayar pajak kepada pemerintah.(yang katanya untuk membiayai pembangunan,huhhhh buktinya sebagian besar malah masuk ke kantong mereka,,)alaahh kenapa jadi membahas pemerintahan yang kotor itu.. hehehe.haahhh jadi pusing mau tulis apa lagi. Hehehehe
Kesimpulannya… berhenti lah merokok,kalo tidak bisa yah dikurangi ngerokok nya.dan hormati orang disekitar kalian yang tidak merokok…!!!
Pendapat saya :

-saya setuju dengan pembuatan tempat khusus bagi para perokok,supaya tidak mengganggu orang-orang yang tidak merokok,

-pemerintah sebaiknya mengurangi/membatasi peredaran rokok.dan memperhatikan anak dibawah umur yang sudah mulai ngerokok.

-para pemilik warung,kios,toko agar lebih bijak dalam menjual.jangan menjual rokok ke pada anak dibawah umur(jangan hanya memikirkan keuntungannya)
kepada para perokok aktif,mendingan uang kalian sumbangkan ke panti asuhan,lembaga2 pendidikan,ke korban bencana alam,atau menyekolahkan anak yang kurang mampu dan sebagainya.bayangkan kalau sehari kalian membeli sebungkus rokok dgn seharga Rp 10.000 dikalikan sebulan menjadi Rp.300.000,lalu bagaimana kalau dikalikan selama setahun, menjadi Rp.3.650.000..ckckckc angka yang lumayan besar,dan lebih bermakna dan bermanfaat jika disumbangkan ke panti-panti asuhan dan tempat-tampet yang lebih membutuhkan.
Tapi itu semua terserah kepada kalian semua,,pendapat orang berbeda-beda kan,beda kepala beda otak,beda otak beda pemikiran,beda pemikiran beda pendapat,beda pendapat beda isi dompet kan.. hehehehe… tentukan pilihan kalian…berguna lah bagi dirimu dan orang sekitar mu …. Merokok itu memang keren tapi tidak merokok itu lebih keren ( XnduzzX )

6 komentar:

nduzz on 16 Desember 2009 pukul 04.55 mengatakan...

mantappp

Anonim mengatakan...

merokok itu memang kejam :)

Dian Megawati Safitri on 19 Desember 2009 pukul 19.33 mengatakan...

merokok tidak enak?? hahhaha.... untung saya tidak merokok.

nduzz on 19 Desember 2009 pukul 21.22 mengatakan...

yoi ... hehehehehe.....

bebazine on 1 Januari 2010 pukul 03.07 mengatakan...

nice...post, bisakah saya berhenti merokok?? ada saran, terapi apa yang cocok mas ndus? suicide terapy :D

nduzz on 1 Januari 2010 pukul 08.01 mengatakan...

.hahaha.... suicide ??? harakiri mo.. haha

ada ji kayaknya,, tapi tergantung kalian ji ... hehehe
kalo ko merasa nyaman dgn rokok,, mau mi diapa ,, hehehe,,,,tpi bgaiman ko rasa nyaman kalo nda enak,,, hahahahhaa

Posting Komentar

no control #7

no control #7

 

AUTUMN zine

AUTUMN zine

betterday zine ( new artworks )

betterday zine ( new artworks )
(klik di gambar untuk informasi yang lebih lanjut )

Site Info

yuhuiiiii

untuk kalian yang tak tahu aku.. :)

Foto saya
makassar, south celebes, Indonesia
kita semua hebaxxxtttt

Followers